Minggu, 18 September 2016

Tips Untuk Kamu Yang Sering Lupa

Notepad (Sumber : http://www.freepik.com)


Selamat malam, sambil mengerjakan pekerjaan, menulis sedikit tentang, bagaimana cara mengatasi si pelupa :) Karena manusia tidak lepas dari "lupa"

Bagi Saya jika tidak menyimpan sesuatu pada tempatnya, maka akan merepotkan. Jadi, Buat Saya dan atau Kamu yang juga sering lupa, alangkah baiknya ikuti tips - tips berikut ini ya :)

1. BIASAKAN SIMPAN DI TEMPATNYA

Nah, bagi si pelupa, baik itu barang atau benda lain yang sering digunakan sebaiknya disimpan pada tempat yang sama. Jangan sekali dipindahkan agar tidak repot mencari barang / benda yang akan digunakan dikemudian hari.
2. MEMBUAT MEMO

Buatlah memo, bentuk kertas kecil dipotong segi empat, lebih menarik jika berwarna - warni memonya. Tulis hal - hal yang penting sekiranya dalam beberapa minggu ada kegiatan yang Penting buat Kamu. 

Simpan memo tersebut di tempat yang sering kamu Lihat, supaya kamu jadi bisa mengingatnya.

3. MINTA TOLONG PASANGAN UNTUK MENGINGATKAN

Buat kamu yang sudah punya pasangan. Alangkah baiknya jika pasangan diminta bantuannya untuk mengingatkan Kamu disetiap acara - acara yang harus Kamu ikuti. Bantu pasangan Kamu untuk membuat Note di buku atau apapun, agar dia bisa mengingatkan Kamu ketika Kamu lupa :)
4. ATUR ALARM DI HANDPHONE

Tips ini sangat efektif  bagi Saya, namun kadang lupa juga untuk mengatur ulang alarmn nya. Minimalnya alarm di Hp bisa membantu mengingatkan kegiatan Kamu. 

5. KOMBINASI TIPS

Nah, baut Saya tidak cukup untuk menggunakan satu tips saja, Saya sering mengkombinasikan beberapa Tips agar Saya selalu ingat apa yang sudah terjadwal kegaitan Saya untuk beberapa minggu dan beberapa bulan kedepan.
Semoga Tips ini menjadi sedikitnya gambaran untuk Anda, supaya Anda bsia mengingat hal - hal yang penting bagi kehidupan Anda.

Penulis : Imad al Badrawi
Minggu, 18 September 2016
E Mail : imadanalis@gmail.com