Minggu, 04 September 2016

Blog Sederhana, Dengan Template Sederhana

Ngeblog (sumber : https://www.pexels.com)

Buat Saya nge-blog adalah perkara mudah, karena pengalaman Saya di dunia ngeblog itu cukup lumayan lama, dimulai tahun 2008. Sebagai blogger pemula ketika itu, Saya belajar membuat blog dari sebuah buku yang sengaja Saya beli karena ketika itu Saya ingin sekali membuat blog dan menceritakan kehidupan Saya kepada dunia maya. 

Pertama - tama berkenalan dengan dunia ngeblog sebagai seorang ATLM, Saya mempelajari segalanya secara otodidak, mulai cara memasang menu, memasang jam dinding, memasang musik, memasang pernak - pernik di blog sudah Saya lakukan. Ketika ada artikel yang mengatakan bahwa blog itu bisa digunakan untuk mecari uang, maka Sayapun berusaha untuk melakukan itu. Iya, Saya termasuk orang yang latahan. :)

MENCARI UANG MELALUI BLOG ITU TIDAK GAMPANG

Buat temen - temen ATLM yang punya hobi sama seperti Saya, adakah diantara temen - temen yang sudah mendapatkan uang dari ngeblog? Kalau sudah tolong hubungi Saya, bagaimana ceritanya sampai bisa mendapatkan uang dari ngeblog

Seiring perjalanan waktu, prosesnya tidak akan Saya ceritakan disini, tapi Saya saat ini sudah mendapatkan akun adsense, iya itu loh, diblog Kita bisa disimpan link / script dari Google Adsense, dan Google Adsense itu milik Saya sekarang (seneng luar biasa), artinya apa? Saya punya penghasilan tambahan saat ini dari ngeblog yaitu dari uang yang dikasih dari Google Adsense.

Temen - temen lihat kan, di bawah judul ANALIS GALAU ada Iklan, kemudian samping Kanan bentuk Kotak itu juga Iklan, dan paling bawah artikel ini juga ada kotak panjang, itu juga iklan. Iklan - iklan itu semua berasal dari Google Adsense.

Kak itu judulnya Blog Sederhana, Dengan Template Sederhana maksudnya apa?

Ini ceritanya dek, Saya mau memberitahukan bahwa, Google itu akan mengutamakan Blog atau website yang sederhana, tidak butuh banyak aplikasi atau pernak - pernik yang ada di blog. Tidak perlu adanya slide foto, apalagi slide foto mantan - mantan kamu dek, hihihi tidak perlu jam dinding di blog kamu, toh Google juga punya jam otomatis disetiap kita update artikelnya, tidak butuh musik di blog yang bisa mengakibatkan jantungan buat pengunjung blog kamu dek, xixixi 

Kalau blog Kamu mau dibaca sama orang, buatlah blog yang bisa dibuka di berbagai perangkat, atau istilah kerennya, blog dengan template Responsive, yaitu blog kamu bisa dibuka di PC (Komputer), bisa juga di Smartfone dan Tab. Gitu dek, oke sudah faham ya :) 

Nah, sekian dulu Tips yang tidak bermutu ini, semoga Kamu jangan mengunjungi blog ini lagi ya, karena isinya tidak ada yang bermutu sama sekali hehehe. Terus ngeblog sampai ada yang bilang tulisan ini bermanfaat hahaha

Imad Al badrawi
Minggu, 04 September 2016
E mail : imadanalis@gmail.com