Sabtu, 17 September 2016

Tips Menaklukan Ibu Tiri Yang Super Galak

Ilustrasi seorang ibu - ibu lagi marah (http://www.freepik.com)

Saya pernah terbersit, bagaimana perasaan anak - anak, atau Saya yang jika saja memiliki Ibu tiri yang GALAK banget. Dalam sisi kelam kehidupan, pasti ada saja cerita - cerita pilu yang bisa kita dengarkan.

Cerita ini akan berbeda jauh dengan ceritanya Aurel anaknya Mas Anang, yang sekarang sudah punya ibu yang cantik dan baik hehehe

Buat yang memiliki ibu tiri super galak, mungkin begini tips nya ketika hal itu benar - benar terjadi pada diri Kamu, Tips ini bukan untuk ditiru, tapi hanya sekedar masukan, istilah kerennya - Position Paper - Hanya menganjurkan ya kak :p

1. MEMBANGUN KOMUNIKASI YANG BAIK

Masalah yang terjadi di lapangan adalah, Komunikasi itu penting. Banyak hal yang terjadi karena bermula Komunikasi yang sulit. Mungkin, Kamu belum terbiasa dengan sosok baru dalam lingkunan hidup Kamu.

Jika Ibu tiri Kamu pendiam, cobalah Kamu membuka diri untuk berkomunikasi. Mungkin dengan cara itu Kamu bisa berkomunikasi dengan baik, dan berangsur  - angsur menerima kehadiran ibu tiri Kamu.

2. BERLIBUR BERSAMA

Mendekatkan diri dengan seseorang, termasuk ibu tiri itu adalah dengan lebih banyak berkomunikasi dan menghabiskan waktu bersama - sama. Misalnya saja adalah dengan pergi belanja ke mall bersama, pergi karoke ke spa dll.

Nah, atau buat Ayah tips nya adalah, membuat jadwal liburan bersama - sama dengan istri baru dan anak - anak minimal sebulan sekali. Jangan bermewah - mewah, yang penting adalah adanya komunikasi dan kebersamaan itu.

3. BERANI MENGUNGKAPKAN PERASAAN

Ada banyak tipe anak di dunia ini, loh kita dulu juga kan anak - anak. Jadi setidaknya kita faham bagaimana perasaan mereka, perasaan dalam satu kondisi yang tidak menyenangkan.

Anak - anak akan cenderung takut dan malu untuk mengungkapkan keinginanya. Sebagai orang dewasa kita jangan menunggu apa yang mereka inginkan, tapi berinisiatif untuk memulai hal - hal yang mereka takut lakukan :)

Tipsnya, Ajak Anak Anda bicara dari hati -ke hati. Atau sambil bersepeda dan berolah raga pagi, ngobrol santai adalah hal yang menarik. Dan Anak - anak lebih suka hal demikian.

4. JANGAN JADI AYAH YANG SUPER SIBUK

Anak adalah investasi masa depan Anda. Kita kesampingkan dulu soal harta dan jabatan. Kita fokus ke masalah kasih sayang anak. Didik Anak dengan rasa Sayang dan cinta. Apalagi itu adalah Anak dari darah daging Anda sendiri.

Jika seorang anak di tinggal pergi oleh seorang ibu, walaupun Anda mencoba mengganti dengan ibu yang baru, anak tidak akan begitu saja menerimanya. Diawal - awal ini, Anda sebagai seorang Ayah, harus memiliki waktu yang lebih banyak dari biasanya untuk membantu menumbuhkan kepercayaan Anak kepada ibu baru Anda.

5. MEMBUJUK AYAH UNTUK MENGGANTI "ISTRINYA"

Tips terakhir adalah tips ter-ekstrim. hahaha
Ayah Kamu bisa saja merupakan sumber malapetaka yang terjadi pada Kamu. Dia hanya memilih seorang wanita yang pantas untuk dia, tapi bukan seorang ibu yang pantas buat Kamu heheh. Tips nya adalah meminta Ayah kamu untuk kembali mempertimbangkan Ibu Tiri kamu itu untuk berpisah dengan orang tua Kamu atau tidak.

Oke, demikian saja ya, yang bisa saya berikan Tips nya, semoga tips ini tidak ada manfaatnya sama sekali buat Kamu :P

Bagi yang sudah baca sampai selesai, sampai tulisan ini juga dibaca, hehehe, semoga Anda tidak mendapatkan hasil apa - apa dari tulisan ini hahaha

Silahkan berbagi dengan Saya, :)

Minggu, 18 September 2016
Imad al Badrawi
E mail : imadanalis@gmail.com