Kamis, 08 September 2016

Cara Membangkitkan Mood Ketika Mood Sedang Down

Coffee [https://www.pexels.com]

Selamat siang, jumat ini rasanya Saya kurang mood nih, badan terasa pada pegel semua dan perut masih ngga nyaman saja dari kemarin. Nah, Suapaya mood Saya ini naik dan tetap kerja dengan penuh semangat, ada beberapa tips dari Saya supaya moodnya ngga down, yuk baca terus artikelnya hehe

Ada beberapa Tips biar mood Saya jadi naik lagi, berikut ini Tips nya sangat ampuh buat Saya :) 

1. MENDENGARKAN MUSIK

Tips ini sering banget Saya lakukan, nah apa salahnya kamu mencoba tips pertama ini. Dengarkan lagu yang menurut Kamu bisa membangkitkan suasana hati Kami, kalau Kamu suka lagu - lagu slow ya dengerin lagu slow, nah kalau saya tips nya dengerin lagu slow ini biasanya sambil lihat pemandangan gitu...

Lagu - lagu yang menurut Kamu enak denger yah, biasanya lagu dengan tempo yang cepet, atau lagu religi :D 

2.  MENULIS BLOG ATAU DIARY BOOK

Mood kamu hilang kenapa? biasa tuh dijadikan tulisan, kalau Kamu suka nulis novel waktu mood jelek Kamu bisa dibuat mengisi untuk menulis Blog atau Novel. Semoga saja dari mood Kamu yang jelek Kamu bisa menemukan ide dan alur cerita yang menarik. 

Kalau Saya menulis blog dan menemukan judul ini, akhirnya Saya lanjutkan walaupun Saya sedang kurang mood menjalani pekerjaan Saya :) 

3. TRAVELING DAN FOTOGRAFI

Tips Saya berikutnya adalah Kamu melakukan traveling juga fotografi. Banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika melakukan traveling, bisa dekat dengan alam, bisa dekat dengan Tuhan, dlsb. Jangan lupa kumpulkan foto yang menurut Kamu bagus, kemudian tuliskan pengalam kamu di blog atau buku diari Kamu. 

4. NGOPI

Tips berikutnya adalah Ngopi, kalau di Indonesia jika ada orang yang ngajak ngopi, mikirnya pasti membaut kopi dari warung kemudian nyeduh sendiri di rumah. Nah, pada Tips ini Saya mau bilang bahwa, Ngopi yang saya maksud disini adalah Kamu datang ke sebuah caffee ambil private room yang sekiranya Kamu ngga bisa diganggu oleh kebisingan sambil menikmati secangkir kopi kesukaan Kamu, dan buka Notebook atau buku diary Kamu, sambil menulis hal - hal yang sedang Kamu rasakan.


Oke, mungkin sedikit saja tips dari saya untuk hari ini. Semoga tips yang saya tulis di artikel ini tidak ada manfaatnya sama sekali buat Kamu. Dan, seperti artikel sebelumnya, Saya merasa kasihan terhadap kamu yang tersesat di blog Saya hehehe.

Kalau mau mengikuti tulisan yang tidak ada manfaatnya ini, kamu bisa mengikuti lewat e mail ya.

Imad al Badrawi
9 September 2016
E mail : imadanalis@gmail.com