Minggu, 04 September 2016

Hari Libur Tetap Kerja? Begini Tips Menikmati Kerja di Hari Libur

Browsing (https://www.pexels.com)

Yang lain libur, menikmati weeken lah Saya harus nugguin Laboratorium seorang diri. Adakah yang punya nasib sama seperti Saya hari ini? Menjadi petugas Kesehatan memang tidak mudah, yang lain bisa libur inimalah berangkat kerja. Yang lain kerja ini malah bulak - balikin tubuh diatas kasur saking ngga taunya harus kemana. Hfhfhfhf.

Nah, karena Analis Kesehatan (Sebut saja ATLM) setiap tahunnya lulusan juga semakin bertambah, maka pasti banyak yang merasakan kesedihan seperti Saya hari ini. Berikut ini mungkin merupakan Tips dan Trik Supaya ngga jenuh di Laboratorium, versi Analis Galau.

1. BAWA MODEM

Di tempat Saya kerja, boleh dibilang pasiennya masih cukup sedikit. Jadi, tips ini Saya urutkan paling pertama, biar apa? biar berselancar di dunia maya :D Alias kamu bisa mengalihkan kejenuhan Kamu dengan berselancar di dunia maya. Kamu bisa browsing, bisa chating, bisa bikin artikel blog kaya Saya gini :). 

Modem buat Saya segalanya, karena setelah kejadian kemalingan tempo hari, jadi Saya beli modem Andromax Mifi. Lumayanlah, di daerah RS Saya di wilayah Patrol, Indramayu, Jawa Barat jaringannya cukup mantep, sehingga tidak ada kendala saat Saya harus buka website untuk mencari referensi artikel tulisan Saya.

2. BAWA KOPI

Saya yang suka Ngopi, setiap dines dihari libur ini butuh banget kopi. Kopi juga menemani Saya saat nulis artikel ini, duh ini nyantainya hihihihi. Bisa ngeblog+ngopi segala :p Ada yang iri dengan keseharian Saya kah???

3. BERESIN RUANG LABORATORIUM

Buat yang rajin, yang suka bersih - bersih, biasanya Cleaning Service di hari libur juga ikut libur, itu yang terjadi di unit tempat kerja Saya. Nah, buat kamu yang rajin, lakukanlah kegiatan ini, seperti menyapu, mengelap debu di alat, mikroskop, meja, dll. Selain bisa membunuh kejenuhan Kamu, juga ada nilai plusnya, yaitu ruang kerja Kamu jadi kinclong deh :)

4. BAWA KELAURGA ATAU PACAR 

Bagian ke empat ini paling seru, Kamu bisa bawa keluarga yang tercinta Kamu buat nemenin Kamu di tempat kerja. Soalnya di tempat Saya kerja, kalau hari libur seperti ini yang jaganya sendirian. Jadi, bolehlah bawa keluarga ke tempat kerja supaya Kamu ada temen ngobrolnya. Iyakan :) Jangan lupa jaga norma - norma kesusilaan ya, hehehe

5. NONTON TV ATAU MAIN PS (PLAYSTATIONS)

Buat yang suka main game, atau Analis Gamers, Kamu bisa bawa PS ke laboratorium, Nah, kalau Saya sih berharap Kamu mendahulukan pekerjaan baru main Games. Soalnya Kepentingan pasien adalah diatas kepentingan hobi kita. Ingat tujuan utamanya, Kita kerja ya :)

6. TIDUR

Tips ini menjadi tips terakhir dari Saya, Jika kamu jenuh ketika tidak ada pasien, Kamu bisa tidur :) biasanya kalau ada bahan pemeriksaan, bel akan berbunyi, nah jangan sampai tidur Kamu terlalu pules ya, bisa - bisa pasien nya nanti marah - marah, dokter dll juga bisa marah, :)

Nah, bagaimana Tips dan Trik Saya dalam menjalankan tugas negara di hari libur ini? tidak bermanfaat kan, yaudah makanya jangan dibaca, malah nambah cape :) hehehe

Imad Al Badrawi
Minggu, 4 September 2016
E mail : imadanalis@gmail.com