Sabtu, 17 September 2016

Cerita Dari Leluhur ; Datangnya Kelompok - Kelompok Kecil


Ilustrasi Rumah Beratap Jerami (https://tasik-cyber.blogspot.co.id/)

Pada masa 500 tahun, ketika dataran masih diselimuti kabut, sebagian besar daratan di tutupi oleh Es, yaitu dimasa pra sejarah ini. Masa dimana kelaurga besar Kami, diceritakan secara turun - temurun. Catatan dari masa lalu itu, Saya temukan di ruangan "Rahasia" dibelakang Rumah Kami.

Kala itu, dimasa awal perjalanan keluarga dari Klan Kami. Hidup berpindah - pindah dan kemudian memutuskan untuk menetap di sebuah bukit, yang bernama BUKIT KEHIDUPAN. 

Selama 100 tahun pertama, Kelompok Kami membuat dan mendirikan rumah  - rumah dari jerami pinggiran sungai, dan membuat tihang - tihangnya dari pohon - pohon di hutan.


KEDATANGAN KELOMPOK LAIN

Setelah hampir 150 tahun Kami mendiami tempat ini, baru Kami kedatangan kelompok kecil, sekitar berjumlah 15 orang terdiri dari kepala kelompok, wanita dewasa, laki - laki dewasa dan anak kecil. Mereka semua hanya memakai penutup alat kelamin baik itu wanita dan laki - laki.

Sedangkan Kami sudah memakai baju yang terbuat dari Kulit Hewan, baik itu laki - laki dan wanita. Kami sudah menutup seluruh tubuh Kami.

Ketika kelompok itu tiba, Ketua kelompok Kami menyambut mereka, namun mereka tidak bisa berkomunikasi dengan Kami, akhirnya Kami juga ikut memberikan isyarat "selamat datang" kepada mereka.

Kelompok ini Kami sebut dengan "Saudara Baru". Semenjak Kami meniggali tempat ini, dan kini jumlah Kami sekitar 50 orang. Baru kali ini ada orang - orang yang mendatangi Kami.

Tetua Kami waktu itu, membicarakan dari mana asal mereka. Dan menawarkan untuk tinggal bersama Kami disini. 

Mereka tidak memiliki tempat, mereka selalu berpindah - pindah, dan terus berburu sepanjang perjalanan mereka. Mereka biasanya menetap di suatu wilayah selama 6 bulan, kemudian mereka berpindah melanjutkan perjalanan kembali.

Mereka belum tahu tekhnik bercocok tanam, dan mendirikan bangunan.

Tetua Kami membicarakan hal ini kepada Kami, katanya, "Saudara Baru" akan menetap disini, dan belajar bahasa seperti Kami. Dan mengadopsi kelebihan - kelebihan Kami untuk kelompoknya. 

Tetua Kami mempersilahkan "Saudara Baru" bebas memilih tempat untuk mereka tinggali. Dan Akhirnya mereka menjadi saudara - saudara kami yang baru, dimana Kami melakukan pernikahan silang untuk menghormati perjanjian ini :)


Judul: Certia Dari Leluhur
Penulis : Imad al Badrawi
E mail : imadanalis@gmail.com